top of page
Search
  • brogame6

Metro Exodus : Game Dramatis Penuh Aksi



Sebagai game single player pada platform Pc, game Metro Exodus ini mampu memberikan sensasi imersif yang mampu memawa para pemainnya seolah berpacu dengan kematian yang terasa ganas dan sangat mencekam. Game yang dirilis pada tahun 2019 ini mengambil inspirasi dari novel bertajuk Metro 2033 karya Dmitry Glukhovsky yang memiliki cerita yang cukup dramatis.


Metro Exodus merupakan seri sekuel dari game Metro Last Light dengan kisah mengharukan di akhir permainan karena karakter utama yang bernama artyom dalam game Metro Last Light telah tewas. Akan tetapi, tewasnya karakter tersebut menjadi akhir yang menarik karena artyom berhasil selamat dari konflik sebelumnya dan kini kembali di Exodus untuk melanjutkan petualangannya. Exodus tidak lagi berfokus pada trowongan kereta bawah tanah Moscow yang menjadi basis dunia untuk 2033 dalam Metro Last Light.


Plot

Masih diadaptasi oleh cerita sebelumnya, game Exodus ini melanjutkan petualangan yang telah dilalui oleh Artyom yang merupakan karakter utama dalam seri Last Light yang berhasil keluar dari konflik yang terjadi namun berakhir dengan tewasnya karakter ini. Dalam seri ini, Artyom hadir kembali dengan petualangan terbaru bersama dengan sang istri bernama Anna. Dalam seri ini, artyom hidup bersama istrinya di Metro karena dunia yang ia huni sebelumnya telah menjadi dataran radiasi seperti neraka.


Untuk itu artyom berkeinginan memiliki tempat tinggal baru yang layak untuk dihuni. Akan tetapi, keinginan artyom untuk mecari tempat hunian baru ditentang keras oleh Colonel Miller yaitu pemimpin The Order Spartan Rangers yang juga ayah dari Anna, istri Artyom. Walaupun ditentang, namun itu semua tidak mengurungkan niat artyom dan Anna. Mereka berusaha mencari dunia yang bagi miller hanyalah suatu imajinasi belaka. Dan sampai akhirnya, Artyom bersama dengan istrinya berhasil membuka akses komunikasi diluar kota Moscow.


Hal tersebut meyakinkan keduanya bahwa ada kota lain yang menyimpan banyak kehdupan didalamnya. Pada awalnya, miller memang sangat menentang keputusan Artyom bersama putrinya untuk meninggalkan kota yang menjadi tempat tinggalnya saat ini. Seiring berjalannya waktu, Artyom pun berhasil meyakinkan Miller untuk dapat mendukung niatnya untuk keluar dari kota bak neraka.


Dalam perjalanan menemukan kota baru, Artyom dihadapkan dengan berbagai persoalan serta rintangan yang cukup menantang untuk dapat melindungi keluarga serta para sahabatnya. Untuk mengetahui rintangan apa saja yang dihadapi Artyom, kalian bisa coba memainkan game ini!


Grafis Yang Memukau

Game Bergenre FPS ini memang dibuat dengan balutan grafis yang pastinya membuat para pemain terpukau. Aspek yang disuguhkan dalam game ini terkesan sangat manis, texture, shadow, lighting, fog, reflection hingga terlihat apik dengan atmosfir yang memukau. 4A games pun, tak main – main dalam menyuguhkan tampilan dalam game ini. Selain terlihat realistis, sang developer game ini pun memperhatikan tampilan secara detail seperti lumpur, genangan air, vegetation, hingga dedaunan yang berguguran tampak seperti nyata.


Aktivitas game

Untuk menyelesaikan game ini, ada berbagai misi yang harus kalian lewati. Untuk itu, kalian harus melakukan eksplorasi demi memperoleh resource & suplay sebagai persiapan. Yang lebih menyenagkan, kalian bisa gunakan taktik yang berbeda pada setiap misinya seperti melayangkan tembakan, melakukan stealth dan menempuh area yang berbeda. Selain itu, akan ada ragam musuh mulai dari manusia bahkan bertarung dengan para mutan yang sulit untuk ditaklukan.

5 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page