top of page
Search
  • brogame6

Game Monthly Idol, Seru Gak Ya?


Pernahkah kamu ingin mencoba menjalankan suatu perusahaan agensi hiburan? Mungkin memang sulit, tetapi kamu bisa mencobanya dengan bermain sebuah game bernama ‘ Monthly Idol’. Pada game satu ini kita dapat mencoba menjalankan sebuah perusahaan agensi hiburan. Menariknya, kita bisa menentukan baik dari nama anggotanya, nama grup yang akan debut, nama album mereka, apa yang mereka akan lakukan, dan masih banyak lainnya.



 

Game yang dirilis oleh 806factory ini memiliki tampilan 8bit yang menarik. Selain itu kita juga bisa benar-benar merasakan betapa sulitnya dunia hiburan, karena tidak semua album yang kita rilis bisa sukses di pasaran.

Tapi bagaimana sih, cara untuk bermain game satu ini? Apa iya seru untuk dimainkan? Berikut adalah sedikit ulasan tentang game Monthly Idol.


Review Game Monthly Idol


Pada game ini terdapat beberapa ikon yang akan membantu kamu dalam membangun perusahaan, seperti ikon manage, casting, quest, inventor, dan interior.

Manage adalah ikon yang akan membantu kamu dalam mengatur orang-orang yang bekerja di perusahaan. Seperti manager, pelatih dance, pelatih vokal, dan lainnya.

Lalu casting merupakan ikon yang bisa kamu gunakan untuk mencari para trainee yang berpontensial untuk masuk ke perusahaan kita dan di Training menjadi Idol. Pilihlah dengan selektif, sebisa mungkin pilih yang memiliki peringkat tinggi dan jangan memikirkan penampilannya. Karena penampilan karakter trainee tersebut bisa dirombak nantinya.

Quest adalah di mana kamu akan mendapatkan beberapa tugas-tugas yang harus diselesaikan untuk mendapatkan hadiah. Biasanya kamu bisa mendapatkan gem ketika menyelesaikan quest.

Inverntory merupakan tempat di mana kamu menyimpan pakaian-pakaian, asesoris, juga rambut yang bisa kamu kenakan ke idol atau par


a trainee.

Terakhir ada interior, di sini kamu bisa mendekorasi kantor atau dorm dari para Idol. Semakin menarik interiornya, maka idol akan semakin sejahtera.

Selain kelima ikon di atas, ada pula ikon yang lebih ditujukan kepada idol kalian. Yaitu ikon Producing, Schedule, Concert, Shop, dan Move.

Ikon Producing digunakan untuk kamu membuat lagu-lagu dari para idol yang ada di bawah naungan agensimu. Lalu Schedule adalah di mana kamu bisa melihat daftar kegiatan yang akan idol lakukan, baik secara grup atau solo.

Sedangkan Concert, di mana kamu bisa mengadakan konser untuk Idolmu, semakin populer mereka maka akan semakin cepat terjual habis tiket konsernya. Shop merupakan tempat di mana kamu bisa membeli asesoris untuk Idol atau meningkatkan kemampuan mereka. Dan terakhir ada Move, kamu bisa berpindah ke kota atau dorm idol dengan ikon ini.

Bagaimana cara mendapatkan trainee? Pada game ini terdapat 7 jenis trainee yang bisa didapatkan, yaitu F, D, C, B, A, S, dan SS. Sebisa mungkin miliki Trainee yang berada di level di atas B, karena itu akan semakin mempermudah dalam mendapatkan kepopuleran dan pendapatan untuk perusahaan.

Tetapi ketika awal bermain game ini, tidak ada salahnya untuk memulai dari trainee C ke bawah, karena kamu masih bisa melatihnya lalu melakukan merge trainee yang membuatnya naik level.

Tips yang bisa kami berikan untuk kamu ketika hendak membuat album adalah perhatikan apa yang sedang trend saat ini. Jika konsep sexy dan R&B sedang populer, sebisa mungkin ikuti trend yang ada, terutama jika Idol kamu masih belum memiliki banyak penggemar.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang game satu ini. Apakah kamu tertarik untuk memainkannya?



156 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page