top of page
Search
  • brogame6

Daftar Game Nomor 1 di Indonesia, Pernah Main?

Game di Indonesia kebanyakan didominasi oleh berbagai developer game internasional yang dikembangkan di Android.

Sebagia besar game yang populer juga bergenre tembak-tembakan dengan sesame pemain di dunia maya. Tema seperti ini laku keras untuk dijual di pasaran penikmat game online.


Game Nomor 1 di Indonesia Yang Harus Kamu Coba

Jika membahas tren dan apa saja game populer yang sedang diminati, mungkin kita akan langsung berfikir ke Mobile Legends atau PUBG yang sangat booming.

Namun, ternyata masih banyak game yang tak kalah seru dan bahkan menjadi game nomor 1 di Indonesia. Lalu, apa saja game tersebut?


1.Free Fire

Ternyata, Free Fire saat ini telah menyaingi kepopuleran PUBG yang memiliki cara bermain yang sama dengan PUBG.

Kalian dalam satu tim akan mengalahkan musuh lainnya untuk bisa bertahan hidup sampai akhir. Game buatan Garena International ini memperoleh penjualan global mencapai US$ 20 juta atau Rp 284 miliaran.

Nilai penjualan serta peminat free fire lah yang menjadikannya sebagai game populer nomor 1 di Indonesia.


2.PUBG

Game satu ini juga sempat bikin geger sampai-sampai para ulama menggadang-gadang game ini sebagai game yang haram. Tentu saja dengan bukti yang tidak jelas ya.

Yang terpenting adalah, jika anak-anak memainkan game ini, para orang tua harus selalu mengawasi mereka jika memang mengizinkan mereka untuk bermain.

Atau, paling tidak ketahui dulu batasan normal anak-anak untuk memegang gadget. Jika kalian salah dalam mengetahui batasan ini, jangan menyalahkan game nya ya!

Di sini, sebagai pemain kalian akan berteman dengan empat orang yang bisa bertahan hidup melawan 96 orang. Dan yang menang adalah mereka yang bisa bertahan paling akhir.

Penjualan global game besutan US$ 19 juta atau Rp 270 miliaran ini sudah memiliki arting di Android mencapai 13,1 juta dan 58 juta di IOS.


3.Mobile Legends

Sejak muncul di Tanah Air, para penggila game online memang sukses dibuat tunduk di segala kesempatan. Di setiap waktu luang, mereka pasti akan langsung mabar.

Kehadiran game satu ini memang menjadi alternative bagi mereka pecinta DOTA. Cara dan strategi permainannya hampir sama dengan DOTA namun mereka lebih unggul karena bisa dimainkan di perangkat android.

Sebagai pemain kalian hanya perlu memilih hero dan membuat grup berisi 5 orang kemudian saling menghancurkan markas lawan.

Siapa yang hebat dalam membangun equip dan tangkas menggunakan jurus-jurus, maka ia lah yang akan diunggulkan.


4.Lords Mobile: Battle of Empire

Game populer yang bergenre strategi ini dikembangkan oleh IGC, developer asal Tiongkok. Sama seperti game lain, game ini juga bertugas membangun kerajaan, memperkuat pasukan, dan menyerang kerajaan lain.

Di sini ada sekitar 40 hero dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. kalian sebagai pemain hanya perlu mengembangkan mereka. Penjualan secara global mencapai US$ 27 juta atau sekitar Rp 384 miliaran.


5.Clash of Kings

Game satu ini hampir sama dengan Clash of Clans yang pernah booming menjadi game populer beberapa tahun lalu.

Sebagai pemain, kalian memiliki tugas untuk mengembangkan kerajaan dan memperkuat pasukan. Kamu juga bisa berteman dengan kerajaan lainnya.

Saat kerajaan diserang dan kota hancur lebur, teman kalian bisa membantu memulihkannya. Masa pemulihan juga jadi lebih cepat jika mendapatkan bantuan. Penjualan global game online ini cukup fantastis, yaitu sekitar US$ 8 Juta atau Rp 113 miliaran.


6.Rise of Kingdoms

Game ini akan mengharuskan kamu untuk membangun sebuah kota dari zaman batu menjadi kota modern.

Selain itu, kamu juuga harus memperkuat kotamu dengan pasukan dan menyerang ke perbatasan kota lain untuk menguasainya.

Game ini memiliki rating 394,4 ribu penggun android dan 1500 pengguna IOS. Keuntungannya mencapai us$ 14 Juta atau Rp 199 Miliaran.


7.Game of Sultans

Sesuai dengan namanya, di game ini kalian akan bertugas untuk mempimpin sebuah kerajaan seperti seorang sultan.

Tugas kalian hanya menjalankan pemerintahan dengan mengumpulkan uang, memanen hasil pertanian, dan mengumpulkan pasukan untuk berperang.

Game buatan Mechanics asal Tiongkok ini telah mendapat rating 309,3 ribu pengguna android dan 598 pengguna IOS.

Keuntungan global yang dicapai adalah US$ 9 juta atau Rp 128 miliar. Karena itulah game ini disebut sebagai game yang populer di mata para gamers.


8.Lineage 2 Revolution

Tak seperti game RPG lainnya, game satu ini menawarkan grafis yang lebih baik dengan kualitas gambar yang juga lebih bagus.

Peta permainannya sangat luas sehingga memungkinkan para pengguna untuk bermain bersama secara real time.

Game online buatan Netmarble ini bisa diunduh secara gratis di platform Google Play maupun App Store.


Itulah 8 game terbaik di Indonesia yang bisa kalian coba mainkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page