top of page
Search
  • brogame6

Desperados III : Game Stealth Yang Menantang dan Unik




Desperados III merupakan permainan strategi penyelinapan atau sebuah seri taktik top-down dengan tema Western yang mengikuti sekelompok karakter petualang di Wild West. Game besutan Mimimi Games ini merupakan game yang dapat memberikan pengalaman bermain Stealth yang terbilang unik. Pasalnya disini kalian harus menyelinap serta memikirkan strategi untuk dapat melumpuhkan musuh yang berada disekitar area. Dengan mengusung konsep era koboi dengan senapan ala jadul yang menjadi senjatanya, pastinya akan sangat mengasyikan untuk dimainkan.


Plot

Dalam game Desperados III ini masih sama dengan seri terdahulunya yaitu focus dengan penceritaan karakter bernama Jhon Cooper. Akan tetapi dalam seri ini kalian akan flashback ke beberapa tahun sebelum kejadian desperados pertama, kedua maupun Helldorado. Disini kalian akan lebih menyelami sedikit mengenai masa kecil Cooper dan memahami ambisinya untuk membalas dendam yang telah berlangsung selama bertahun – tahun.


Bermula dari karakter Cooper yang membantu sang ayah bernama James Cooper untuk memburu seorang criminal bernama Frank. Akan tetapi sang ayah ragu dengan kemampuan yang dimiliki Cooper dalam misi penangkapan tersebut. Namun Cooper bersikeras untuk membantu ayahnya dan ia pun mulai berlatih menggunakan revolver serta menggunakan pisau yang nantinya senjata tersebut akan kalian gunakan dalam perburuan Frank. James pun gagal memburu Frank yang membuat Cooper berambisi untuk menyelesaikan misi ayahnya untuk menangkap Frank.


Dalam perjalanan perburuannya, ia bertemu dengan rekannya di game – game sebelumnya yaitu Doc Mc Coy dan Kate O’Haraserta di tempat yang berbeda. Selain itu, akan hadir dua karakter baru dalam game ini, yaitu Hector Mendoza sebagai teman kecil Cooper dan Isabelle Moreau yang merupakan seorng dukun voodoo yang telah menyelamatkan Cooper saat ia terjebak di sisi sungai Misisipi.


Kelima karakter tersebut memiliki tujuan yang bisa dibilang sama, yaitu Cooper yang ingin membalaskan dendam kepada Frank, Hector yang hanya ingin membantu cooper, Kate yang ingin menghancurkan Deviit Company tempat dimana Frank bekerja, Isabelle yang ingin menyelamatkan temannya yang ditangkap oleh Frank dan McCoy yang hanya ikut karena dibayar, akan tetapi hubungan pertemanan mereka akan terjalin seiring berjalannya game ini.


Gameplay

Dengan menampilkan lima karakter dengan dibekali senjata serta kemampuan yang unik, kalian harus dapat menyusun strategi sebaik mungkin agar kematian musuh tidak terdapat tanda pembunuhan, salah satunya yaitu dengan membuang mayat musuh disemak belukar agar tidak diketahui musuh lainnya yang sedang berpatroli.


Untuk dapat melumpuhkan musuh, kalian dapat mengikat atau merobohkannya. Akan tetapi cara tersebut sangatlah beresiko karena apabila musuh tersadar, otomatis akan memicu pergugatan. Untuk itu, sebaiknya kalian membunuh musuh ketimbang hanya melumpuhkannya saja. Disini pemain pun harus berhati – hati dalam mendekati musuh karena musuh tersebut memiliki jarak pandang sehingga kalian harus berhati – hati ketika melakukan penyergapan agar tidak ketahuan musuh.


Grafik

Dengan menggunakan Motion Capture, kalian akan dimanjakan dengan tampilan karakter yang nampak hidup sehingga berbagai pergerakan dan interaksi antar karakter terlihat sangat smooth walaupun hadir secara isometric. Disetiap levelnya, game ini selalu saja menampilkan desain yang cukup baik dan beragam dimana kalian akan melihat suasana yang berbeda – beda pada setiap levelnya ang terkesan begitu hidup. Dalam bermain game ini, kalian akan dimudahkan dengan adanya option cheat untuk mempelajari mekanisme game ini seperti gerak – gerik musuh.

Desperados III

Sistem Operasi : Windows 7 64-bit

Prosesor : 3.0 GHz Dual core ( Intel i3-530/AMD Athlon II X3 460 )

Ram : 8 GB

4 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page