top of page
Search
  • brogame6

9 Game PC Ringan Terbaik yang Cocok untuk PC Spek Kentang




Biar juga makin banyak game mobile bermunculan, melainkan konsisten saja bermain game PC punya sensasi tersendiri. Mulai dari jalan cerita lebih rumit, menantang, dan mengasyikan, broo.


Terus bagaimana buat kalian yang cuma mempunyai PC atau notebook dengan spesifikasi terbatas atau istilahnya spek kentang, nih?


Nggak perlu kuatir bro! Ane juga punya rekomendasi game PC ringan terbaik yang nggak kalah seru untuk dimainkan. Komplit dari bermacam-macam genre, kalian dapat simak daftar selengkapnya di bawah ini!


Rekomendasi 9 Game PC Ringan Terbaik dan Seru


Seperti yang saya sebutkan di atas, daftar game ringan PC dan notebook ini datang dari sejumlah genre, seperti game perang sampai game petualangan, bro.


Kecuali itu, game-game di bawah ini sebagian dapat kalian temukan free di laman unduh game PC seperti Steam, serta menyediakan alternatif bermain offline dan online.


Sehingga dapat kalian mainkan sendiri tanpa jaringan dunia maya atau bermain bersama sahabat lainnya dengan mode multiplayer online, nih. Mengasyikan banget, kan?


1. Stardew Valley

Sebagai pembuka, pasti game yang satu ini pasti akan membikin kalian teringat akan jajaran game Harvest Moon, deh! Stardew Valley dapat dibilang menjadi pilihan lain dari Harvest Moon, dengan gameplay sejenis, nih!


Sama-sama punya tema utama bercocok tanam, salah satu game PC ringan terbaik ini pantas untuk mengusir bosan dan kalian mainkan di waktu lowong.


Di sini bro dapat membangun perkebunan, merawat perternakan, dan berinteraksi dengan orang-orang desa (villagers) di mana daerah kalian tinggal, bro.


Spesifikasi Minimum Stardew Valley

OS Windows 7 (64-bit)

Prosesor Intel Core 2 Duo 2.0GHz processor

RAM 2GB

GPU 256MB VRAM NVIDIA or AMD with shader figur 3.0+

DirectX DirectX 9.0

Daya 500MB

Harga Rp115.999,- (Steam)


2. Brawlhalla


Brawlhalla dapat dibilang adalah game ber-genre fighting yang punya gameplay mirip seperti Super Smash Bros. pada platform Nintendo, bro.


Bedanya kalian dapat unduh game PC ringan free ini via Steam, lho. Berbekal grafis 2D, karakter yang diberi dalam game Brawlhalla terbilang cukup bermacam, bro.


Daya ada karakter yang bernama Legends dalam game ini yang berprofesi sama dengan developer lain, figur seperti Rayman dan Lara Croft dari Tomb Raider.


Di sini bro nggak cuma akan beradu melawan seorang musuh saja, tapi dapat beramai-ramai sehingga akan menambah keseruannya, nih.


Spesifikasi Minimum Brawlhalla

OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit)

Prosesor Intel or AMD processor

RAM 1GB

GPU 512MB VRAM NVIDIA or AMD or Intel graphics card

DirectX DirectX 9.0

Daya 350MB

Harga Malahan (Steam)

Unduh Brawhalla di sini:


3. Age of Empires III


Game ringan untuk PC berjudul Age of Empires III ini bakal mengajak kalian terjun dalam peperangan kerajaan untuk mengalahkan para musuh dan merebut areanya.


Pada game PC ringan perang ini terdapat lebih banyak senjata opsi sampai kendaraan yang dapat kalian pakai, contohnya kapal dan trebuchet.


Age of Empires III dapat dikatakan sebagai game jadul, sehingga kalian dapat konsisten santai memainkannya di PC atau notebook low-end kamu bro!


Apalagi kalian dapat gunakan cheat Age of Empires III yang pernah saya ulas sebelumnya untuk menambah keseruan bro sekalian dalam bermain, nih! Hehehe...


Spesifikasi Minimum Age of Empires III

OS Windows XP SP3 (64-bit)

Prosesor Intel Core 2 Duo 2.2GHz or AMD Athlon 64 X2 2.0GHz

RAM 2GB

GPU 64MB VRAM NVIDIA GeForce 6800 or ATI Radeon X1300

DirectX DirectX 9.0

Daya 12GB

Harga Rp269.999,- (Steam)

Unduh Age of Empires III di sini:


4. Minecraft


Siapa yang nggak tahu sama game satu ini, sih? Daya game ini telah tersedia di bermacam-macam platform, termasuk Pocket Edition untuk HP Android, bro.


Minecraft adalah salah satu game paling populer di dunia dengan gameplay yang dapat membebaskan kalian untuk membangun dunia fantasimu.


Lalu bro dapat jelajahi dunia di dalam game petualangan PC ringan yang kalian bangun dan lakukan bermacam-macam hal, umpamanya mengumpulkan bahan baku, membikin kelengkapan, dan sebagainya.


Spesifikasi Minimal Minecraft

OS Windows 7 (64-bit)

Prosesor Intel Core i3-3210 3.2GHz or AMD A8-7600 APU 3.1GHz

RAM 2GB

GPU 256MB VRAM NVIDIA GeForce 400 or AMD Radeon R5 or Intel HD Graphics 4000

DirectX DirectX 9.0

Daya 1GB

Harga Rp355.000,- (Microsoft Store)

Unduh Minecraft di sini:


5. Bastion

Bastion yang adalah salah satu game RPG di platform Steam ini pantas untuk kalian yang berharap bermain game tergolong rumit dan memacu pikiran.


Game ringan terbaik RAM 1GB yang dioptimalkan oleh Supergiant Games ini pantas buat kalian yang punya keterbatasan perangkat PC dan notebook.


Di sini kalian dapat melaksanakan pertarungan demi pertarungan di setiap tingkatannya, sembari mengumpulkan senjata dan skill yang adalah komponen mengasyikan dari game Bastion.


Spesifikasi Minimum Bastion

OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit)

Prosesor Intel Core 2 Duo 1.7GHz processor

RAM 1GB

GPU 512MB VRAM NVIDIA or AMD with shader figur 2.0

DirectX DirectX 9.0c

Daya 1.6GB

Harga Rp95.999,- (Steam)

Unduh Bastion di sini:


6. Dota Underlords


Daya Dota 2 butuh spesifikasi PC atau notebook yang agak mumpuni, berbeda dengan Dota Underlords yang berada di bawahnya, nih.


Game mirip Auto Chess ini akan membawa kalian ke dalam gameplay membatasi taktik dengan meletakkan hero Dota 2 di atas sebuah papan catur.


Atur taktik dengan berlomba melawan delapan orang lainnya secara bergilir dan jadilah yang paling akhir dalam bertahan, bro.


Spesifikasi Minimum Dota Underlords

OS Windows XP 7/8/10 (64-bit)

Prosesor Intel Core i5 2.4GHz processor

RAM 4GB

GPU 128MB VRAM Intel HD Graphics 520

DirectX DirectX 9.0

Daya 7GB

Harga Malahan (Steam)

Unduh Dota Underlords di sini:


7. Sid Meier\\\'s Civilization V


Game peperangan taktik untuk PC kentang selanjutnya ialah Sid Meier\\\'s Civilization V yang cukup masih powerful untuk kalian mainkan di PC atau notebook dengan GPU Intel, lho.


Seri ini akan membawa kalian dalam membangun sebuah peradaban, membikin taktik, dan menghadapi peradaban lainnya.


Daya, seandainya PC atau notebook kalian masih kurang ngangkat untuk Sid Meier\\\'s Civilization V, kalian masih dapat coba Sid Meier\\\'s Civilization IV yang punya gameplay serupa.


Spesifikasi Minimum Sid Meier\\\'s Civilization V

OS Windows XP SP3/Vista SP2/7 (64-bit)

Prosesor Intel Core 2 Duo 1.8GHz or AMD Athlon X2 64 2.0GHz

RAM 2GB

GPU 256MB VRAM NVIDIA GeForce 7900 GS or ATI Radeon HD2600 XT

DirectX DirectX 9.0

Daya 8GB

Harga Rp199.999,- (Steam)

Unduh Sid Meier\\\'s Civilization V di sini:


8. LIMBO


Daya besar dari kalian para gamer pasti telah pernah mendengar atau malah pernah main game PC ringan terbaik offline ber-genre petualangan yang satu ini, kan?


LIMBO ialah game petualangan ringan yang dapat dimainkan offline dengan grafis berwarna monokrom dan bermacam-macam obstacles atau rintangan yang unik.


Game PC ini pantas untuk kalian yang mengharapkan sebuah game yang ringan, elegan, dan nggak terlalu banyak ornamen yang bikin pusing.


Spesifikasi Minimum LIMBO

OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit)

Prosesor Intel Core 2 Duo 2.0GHz processor

RAM 512MB

GPU 128MB VRAM NVIDIA GeForce 65000 or ATI Radeon X1550 or Intel GMA 4500

DirectX DirectX 9.0

Daya 150MB

Harga Rp89.999,- (Steam)

Unduh LIMBO di sini:


9. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2 berkonsentrasi pada misi kalian dalam menyelamatkan diri dari serangan zombie bersama dengan kawanan kalian yang berjumlah empat orang.


Kecuali mode singleplayer, kalian juga dapat bermain co-op multiplayer secara online bersama sahabat-temanmu dalam mengatur tiap-tiap karakter yang mempunyai kesanggupan khusus.


Game bertema zombie ini dapat dikatakan cukup ringan untuk dimainkan pada PC dan notebook dengan spesifikasi terbatas alias spek kentang, kok!


Spesifikasi Minimum Left 4 Dead 2

OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit)

Prosesor Intel Pentium 4 3.0GHz processor

RAM 2GB

GPU 128MB VRAM NVIDIA GeForce 6600 or ATI Radeon X800

DirectX DirectX 9.0c

Daya 13GB

Harga Rp69.999,- (Steam)


Nah, itulah kumpulan game PC ringan terbaik dan paling mengasyikan yang sepatutnya buat kalian mainkan, bro. Kalian dapat memainkan game-game di atas dengan PC kentang tanpa takut nge-lag atau lemot sebab game-game hal yang demikian ramah sama spesifikasi PC atau notebook yang tergolong tepat-pasan.

7 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page