top of page
Search
  • brogame6

4 Game Horor Berdasarkan Kisah Nyata



Game horror merupakan game yang akan memberikan sensasi tersendiri kepada para pemain dimana para pemain ditantang untuk melawan rasa takut ketika memainkannya. Inilah salah satu alasan mengapa game bertema horor menjadi game yang tidak pernah dilewatkan untuk dimainkan dibandingkan dengan game genre lainnya.


Dengan jalan cerita yang menyeramkan dan menegangkan, game horor rupanya dapat menyerang para pemain secara psikologis dengan menghadirkan adegan – adegan serta mahluk – mahluk yang menyeramkan. Terlebih jika ternyata ada beberapa game horor yang real diangkat dari kisah nyata. Penasaran dengan game – game tersebut? Yuk simak 4 game horror berdasarkan kisah nyata berikut ini!


Kholat

Kholat merupakan game yang terbilang cukup menyeramkan dengan berlatar belakang dari kisah nyata mengenai hilangnya sembilan pendaki gunung kemudian ditemukan meninggal secara misterius. Kisah ini terjadi pada tahun 1959 di pegunungan Ural, Rusia. Insiden ini dikenal dengan sebutan Dyatlov Pass yang merupakan salah satu misteri paling mengerikan di dunia hingga saat ini. Didalam game ini, pemain akan diajak berpetualang di pegunungan Ural dengan misi melacak hilangnya mahasiswa Kholat Syakhi pada tahun 1959.


Bukan hanya bertahan hidup dari kerasnya kehidupan di alam bebas saja, akan tetapi dalam game ini terdapat elemen hantu yang harus dihindari. Game ini tidak sama sekali memberikan alat ataupun senjata untuk menyerang balik. Pemain diharuskan mewaspadai kemunculan mahluk tersebut dengan cara bergerak dengan hati – hati. Belum lagi dengan ancaman yang berasal dari alam seperti longsoran salju atau bongkahan batu yang menggelinding dari puncak gunung yang mengharuskan karakter dalam game ini berlari menghindari bencana alam tersebut. Bagaimana, cukup menantang bukan!


Five Nights at Freddy’s

Game yang satu ini diangkat dari kisah nyata mengenai pembunuhan masal yang terjadi di restoran Chucke E. Cheese’s, Colorado, Amerika Serikat. Salah satu game horor yang terbilang unik ini, nyatanya game ini bisa membuat pemainnya merasakan ketakutan serta ketegangan sehingga sebelum memainkan game ini para pemain harus dibekali mental dan keberanian. Terlebih lagi dengan adanya suguhan grafik serta audio yang menyeramkan. Tentunya kalian tidak akan berani memainkannya pada malam hari bukan!


Fatal Frame

Bukan hanya film horornya saja yang menyeramkan. Akan tetapi permainan game horor asal Jepang ini pun tak kalah menyeramkan juga. Berlatar belakang pemandangan hutan di Jepang, rupanya game ini diangkat dari kisah nyata mengenai legenda urban yang ada di Jepang melalui sebuah ritual Shinto atau sering disebut dengan “The Strangling Ritual”. Berani memainkanya!!


The Town Of Light

Game berlatar belakang rumah sakit jiwa ini tentunya sangat menyeramkan. Dengan tampilan yang persis seperti rumah sakit di dunia nyata, yaitu Ospedale Psichiatrico di Volterra yang merupakan rumah sakit jiwa di Tuscany, Italia yang telah melakukan praktek kekejaman terhadap 6000 pasiennya. Meskipun rumah sakit tersebut telah resmi ditutup pada tahun 1978, akan tetapi aura keseraman rumah sakit kuno tersebut dapat terasa ketika kalian memainkan game ini.


Dalam game ini, kalian akan memainkan karakter utama yang merupakan mantan pasien dari rumah sakit ini pada tahun1930 untuk mencari masa lalunya yang terlupakan. Nah, dalam menelusuri tiap lorong pada game ini, pemain akan dikejutkan dengan berbagai peristiwa aneh dan menyeramkan. Penasaran dengan game ini? mainkan dan rasakan sensasi mendebarkan dalam setiap ruangan rumah sakit jiwa ini.

6 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page